Selasa, 21 Juli 2009

MEMBANGUN PASUKAN TUHAN

MEMBANGUN PASUKAN TUHAN

“…Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah”

(Kis 12:5b)

Jemaat Tuhan, sekarang adalah waktunya gereja kita bergerak untuk menggenapi rencana Tuhan dan menuai jiwa-jiwa bagi Tuhan. Ada banyak kesempatan sudah Tuhan buka bagi pelayanan kita; baik pelayanan misi kepada saudara seiman maupun kepada dunia. Untuk melaksanakan semua tugas itu, tidak mungkin tidak, seluruh jemaat harus ambil bagian. Kita tidak mungkin membebankannya hanya pada Tim Gembala, Pengurus atau aktivis saja. Bagaimana kita memulainya?

Dalam Kis 12:1-19, kita mendapati suatu kejadian saat Petrus di penjara. Saat itu adalah saat yang genting. Tetapi ada yang luar biasa, yaitu doa jemaat dalam kelompok-kelompok. Dan kita tahu hasilnya, Petrus dilepaskan dari penjara dan Firman Allah diberitakan. Di sini kita mendapati pentingnya jemaat yang berdoa bersama.

Berdasarkan kisah ini, strategi yang harus kita lakukan adalah menggerakkan kelompok-kelompok sel dan membentuk kelompok-kelompok baru yang menjadi semacam ”kubu” atau tempat berkumpulnya ”pasukan Tuhan”. Komsel-komsel harus mulai mendoakan lingkungan di mana komsel itu berada – berdoa agar Tuhan melawat lingkungan tersebut, memakai otoritas Tuhan untuk mengusir kuasa kegelapan, dan mendoakan jiwa-jiwa yang ada di situ.

Sebagai suatu kesatuan pasukan anak Tuhan, komsel harus menjadi tempat saling mendukung, menguatkan dan menopang. PKS menjadi pemimpin yang harus mengarahkan kelompoknya untuk bersama-sama dengan kelompok lain menuju penggenapan visi Tuhan. Bila di tempat Anda belum ada komsel, segera hubungi orang-orang di sekitar Anda untuk membentuknya dan kami akan mendukung sepenuhnya.

Mari mulai bergerak, karena Tuhan pasti menggenapi janji penyertaanNya (Mat 28:20). Bangun pasukan Tuhan, dan rebut jiwa-jiwa dari tangan iblis. Selamat berjuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar