Selasa, 21 Juli 2009

3 Hal Penentu

3 Hal Penentu Kebulatan Tekad Suatu Pasukan Yang Akan Bertempur :

1. Seberapa Mulia Misi Yang Kita Emban.

· Misi utama Yesus adalah membangun Kerajaan-Nya dan cara untuk mewujudkan misi tersebut adalah dengan memuridkan jiwa sebanyak-banyaknya sehingga hidup mereka berada dibawah kepemimpinan Kerajaan Terang.

· Salah satu bukti jika kita menyadari betapa mulianya misi yang kita emban adalah kita tidak mementingkan diri sendiri. Mari kita mulai mawas diri terhadap sifat ini, karena ciri manusia akhir zaman dalam II Tim 3:2-5 semua berakar dari sifat mementingkan diri sendiri. Ingin tidak mementingkan diri sendiri? Kuncinya adalah mari sadari ada misi yang sangat mulia yang harus kita kerjakan di dalam dunia ini.

· Flp 1:21, Paulus mengatakan bahwa hidup adalah bagi Kristus dan mati adalah suatu keuntungan. Jika Paulus mengatakan mati adalah suatu keuntungan itu bukan pertanda bahwa Paulus sudah putus asa dengan kehidupannya, tetapi dia meyakini bahwa ada suatu kebahagiaan / hadiah yang luar biasa yang dapat dia peroleh setelah meninggal dan kebahagiaan / hadiah tersebut jauh lebih besar daripada yang telah dia dapatkan di dunia ini. Paulus yakin akan misi mulia yang dia emban.

Jika kita menganggap sesuatu hal adalah penting, tetapi kita tidak memprioritaskan, maka sebenarnya menurut kita itu tidak penting

2. Seberapa Baik Persiapan Kita

· Seringkali kita kalah dalam menyerang musuh karena kurangnya persiapan diri kita.

· Melakukan 5 disiplin rohani adalah cara kita mempersiapkan diri, yaitu : disiplin memberi, berdoa, berpuasa, merenungkan + melakukan firman dan memuridkan.

Sharing:

Setiap orang share apakah mereka telah melakukan 5 disiplin rohani (mana yang telah dilakukan dan mana yang belum/perlu ditingkatkan)

3. Seberapa Baik Kita Mau Dipimpin

· Salah satu tolak ukur apakah sebuah pasukan mau dipimpin adalah apakah terjadi perpecahan di tempat tersebut.

· Doa Yesus sebelum mati diatas kayu salib adalah tentang kesatuan (Yoh 17:11,21,22,23). Dan tanggung jawab tentang kesatuan ini bukan terletak pada pundak-Nya tapi terletak pada pundak kita (gereja Tuhan)

· Dampak sebuah kesatuan (Ul 32:30) adalah :

a) Terjadi pelipat gandaan kuantitas / hasil

Lihat : 1 orang dapat „mengalahkan“ 1000 orang dan 2 orang dapat „mengalahkan“ 10000 orang

b) Terjadi pelipat gandaan kualitas / talenta

Lihat : 1 orang dapat mengejar 1000 orang dan 2 orang dapat membuat lari 10000 orang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar