Jumat, 17 Juli 2009

KINGDOM PROTECTION

KINGDOM PROTECTION


Mazmur 91:16 mengatakan bahwa “Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku.” Kata keselamatan dari ayat 16 ini berasal dari kata Yeshua, Tuhan kita.

Hari-hari ini kita melihat bahwa banyak org yg menjadi paranoid karena adanya berbagai macam isyu global seperti flu babi,gempa bumi, dan lain sebagainya. Sehingga terkadang mereka panik dan mencari-cari perlindungan. Dan kita tahu bahwa hanya ada satu nama yang daripadaNya kita bisa aman dan berlindung. Yaitu dari Yesus, Tuhan Allah kita.

Dalam Maz 91 ada 4 nama Tuhan yang di jelaskan. Yaitu
ELYON (MOST HIGH) ay 9;” Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,”
SHADDAY (ALMIGHTY) ay 1 :” Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa”
YHVH (LORD) ay 2 ;” akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.“
ELOHAY(MY GOD) ay 2;” akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.“

ELYON (MOST HIGH)

Kej 15:1 “Kemudian datanglah firman TUHAN kepada Abram dalam suatu penglihatan: “Janganlah takut, Abram, Akulah perisaimu; upahmu akan sangat besar.” Ketika Tuhan Yang Maha Tinggi kita jadikan perisai, maka Ia sendiri yang akan menjadi perlindungan kita. Sehingga kita tak perlu takut dan kuatir akan apapun juga.

SHADDAY

Huruf Shin adalah Shaddai, yang diterjemahkan menjadi almighty/ Yang Maha Kuasa. Allah kita adalah Allah yang berkuasa atas segala sesuatu, baik yang kelihatan maupun tidak kelihatan. Yang natural maupun supranatural disaster,gempa bumi dalam skala yang besar, virus-virus, maupun bencana apapaun, Dia tetap berkuasa atas semua hal tersebut.

LORD (YHWH)

Kata Yehova tdr rd 4 huruf, Yod, Hei, Vav, Hei. Huruf Hei (h) mempunyai arti ‘anugrah’. Yod(y) mempunyai arti ‘tangan’, dan Vav(w) artinya adalah ‘paku’. Sehingga dapat diartikan YHWH adalah anugrah demi anugrah yang didapat melalui tangan yang terpaku. Oleh karena tangan Yesus Kristus yang terpaku,maka kita mengalami anugrah demi anugrah (double grace),berkat demi berkat, kemenangan demi kemenangan. Haleluya.

YHWH (Yeshuah Hai Nazarei Ve Melekh Ha Yahudim)adalah kata-kata yang dituliskan diatas kayu salib, yang artinya Yesus Raja Orang Nazareth Raja Orang Yahudi, Tuhan yang membuat perjanjian dengan bangsa Israel. Karena kita percaya dengan Kristus maka kita memperoleh hak yang sama dengan bangsa Israel,mendapat perjanjian, protection/ perlindungan yang sama dengan bangsa Israel, karena telah dibayar dengan lunas oleh darah Anak Domba diatas kayu salib.

ELOHAY (MY GOD)

Apabila kita ingin mendapatkan proteksi, maka kita harus mempunyai hubungan pribadi yang baik dengan Allah kita, sehingga kita dapat memanggil Dia ‘Elohay’. Pertama kali Yakub mendapatkan berkat oleh karena statusnya sebagai anak dari Ishak, cucu dari Abraham. Namun ketika Yakub membuat perjanjian dengan Tuhan, maka Yakub memanggil Tuhan sebagai El Elohay Israel, Allah Israel. Begitu juga dengan kita, kita harus mempunyai hubungan intim dengan Tuhan, sehingga kita bisa memanggilNya Elohay.

Kingdom Protection adalah perlindungan bagi kita yang telah mengakui Dia sebagai Yesus Kristus Tuhan. Karena kita sebagai anak-anak Allah, maka kita otomatis menjadi biji mataNya. Sebagai biji mata Allah, kita akan sangat dilindungi oleh Allah sendiri. Kingdom Protection akan kita dapatkan ketika kita duduk dalam lindungan Yang Maha Tinggi / Yawshab.
Yawshab artinya to dwell, tinggal tetap (secara intim, mengenal sebagai suami istri), tidak hanya sekedar tahu. Ketika kita memiliki hubungan intim dengan Allah kita,maka Ia sendirilah yang akan melindungi kita dan menaungi kita dibawah kepak sayapNya. Disaat kita intim dengan Tuhan, maka kita akan menemukan hal-hal sebagai berikut;

· Tuhan adalah tempat perlindungan (Mazmur 91:9-10)

Dalam mazmur 91:9 dikatakan bahwa Yahwe (Elyon) telah kau jadikan tempat perlindunganmu. Hal ini berbicara tentang sebuah pilihan. Bila kita telah memilih dan memutuskan untuk menjadikan Yesus sebagai perlindungan kita, maka kita tak perlu kuatir akan malapetaka apapun juga, karena Yesus berkuasa atas apapun juga. Haleluya!

· Tuhan adalah benteng, alat peperangan (Mzm 57:2-4).

Kasih setia (mercy) dan kebenaran (truth) adalah malaikat-malaikat Tuhan yang dikirimkan bagi kita yang percaya kepadaNya. Dan di akhir jaman ini, kegerakan dan perlindungan malaikat akan lebih lagi dinyatakan bagi kita umatNya.

Apakah yang akan terjadi apabila Tuhan telah kita jadikan tempat perlindungan dan kubu pertahanan?

1. Dia akan melepaskan kita dari jerat penangkap burung dan penyakit sampar yang busuk (Mazmur 91:2-4)
Hal ini berarti diluputkannya kita dari usaha musuh kita yang berusaha menjatuhkan kita dengan hal-hal yang memalukan dan tidak hormat.

2. Meluputkan kita dari marabahaya dan malapetaka yang mengancam (Mazmur 91:9-10)

Jadikan Tuhan tempat perlindunganmu, maka Ia yang akan melepaskan engkau dari maut. Sehingga FirmanNya dalam Maz 116:8 “Ya, Engkau telah meluputkan aku dari pada maut, dan mataku dari pada air mata, dan kakiku dari pada tersandung”, dapat tergenapi dalam hidup kita.

3. Melangkahi singa dan ular tedung (Mazmur 91:13)
13 Singa dan ular tedung akan kaulangkahi, engkau akan menginjak anak singa dan ular naga.
Hal ini melambangkan bahwa tidak ada kuasa jahat maupun kuasa gelap sebesar apapun yang mampu membinasakan kita. Karena kita telah diberikan kuasa dan otoritas untuk menghancurkan, membinasakan, dan menginjak-injak Iblis. Haleluya!

Bagaimana supaya kita mendapatkan perlindungan dan keselamatan yang lebih lagi?

· “Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku (because he has desired Me), maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.
Melekat (desired) diambil dari kata Chasaq,yang artinya mengingini seperti seorang suami mengingini istrinya. Bila kita berhubungan lebih intim lagi dengan Tuhan kita maka Ia akan meluputkan kita dari segala marabahaya sebab kita mengenal namaNya.

· Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.
Bila kita berada dalam masalah hari ini, bersukacitalah! Sebab Allah telah memberikan janjiNya kepada kita bahwa Ia akan selalu menyertai kita dalam segala masalah, kemudian meluputkan kita dan memuliakan kita. Tetaplah berseru kepada Tuhan dalam masalah kita, karena Dia sendiri yang akan turun tangan membantu kita. Jadikan setiap permasalahan dalam hidup kita bukan sebagai beban tetapi sebagai batu loncatan untuk meraih promosi yang lebih lagi.

· Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku.”
Bila kita mendekat, mengenal Allah lebih lagi, maka Tuhan akan memperpanjang umur kita, menjauhkan dari marabahaya oleh karena perlindunganNya. Serta akan diperlihatkan kemenangan demi kemenangan dari kuasa perlindunganNya.

Marilah kita mendekat kepada Bapa, merindukanNya lebih lagi, sehingga perlindungan Allah boleh nyata dalam kehidupan kita. Hidup kita dilindungi, diubahkan, dan kita dapat hidup dalam keselamatanNya yang abadi. Amen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar