Selasa, 21 Juli 2009

KATA ALKITAB

Peperangan Rohani

Efesus 6:10-12
Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Menghadapi situasi di negara kita akhir-akhir ini, banyak orang menjadi takut dan selalu dihinggapi perasaaan khawatir yang berlebihan, bahkan sampai stress. Orang mencari jalan keluar dengan berbagai cara, menggunakan kekuatannya sendiri dan harta yang ada. Hal ini tidak menyelesaikan masalah, bahkan mempersulit diri sendiri.

Banyak hal terjadi dalam kehidupan kita, kadang-kadang peristiwa yang tidak menyenangkan terjadi dalam kehidupan kita, yang dapat menyebabkan luka di hati kita atau kita mengalami kerugian dan kehidupan dan keamanan kita terganggu. Seperti halnya yang terjadi beberapa hari yang lalu di kota Bandung, yang menyebabkan begitu banyak orang merasa terganggu kehidupannya, bahkan ada juga yang mengalami kerugian secara materi. Dengan peristiwa itu dama sejahtera sempat tercuri juga dan kita merasa tidak nyaman. Mengapa hal ini sampai terjadi di kota Bandung yang selama ini merupakan kota yang aman ? Diudara ini banyk roh-roh jahat dan penguasa-penguasa udara yang mempengaruhi orang-orang disitu dan segala sesuatu yang ada di sekelilingnya, Iblis dan Setan memakai siapa saja yang mau diperalatnya. Bagaimana cara kita mengatasi hal-hal itu ? kita sebagai orang-orang percaya tidak perlu takut, cemas dan khawatir dalam menghadapi situasi ini, menghandurkan setan dan iblis sebenarnya tidaklah terlalu sulit, karena dia sudah dikalahkan oleh Tuhan Yesus 2000 tahun yang lalu, meskipun sampai saat ini setan dan iblis masih ada, tetapi tidak punya kekuatan, maka akan dengan mudah kita kalahkan dan hancurkan yang oenting adalah kita jangan ketakutan, khawatir, bimbang dan ragu-ragu untuk menghancurkan dan menyerang setan-setan dan menyerang kubu setan dan iblis, karena bila demikian, kita membuka celah yang menyebabkan setan dan iblis bangkit kekuatannya dan dapat menyerang kita. Oleh karena itu, kita harus berani menyerang kubu-kubu setan dan menghancurkan nya, karena Allah memperlengkapi kita dengan kuasa Roh Kudus dan karunia-karunia-Nya serta iman, untuk dapat mengalahkan musuh kita yaitu setan, iblis dan roh-roh jahat. Kita tidak perlu takut dan ragu-ragu, kita harus menyerang terlebih dahulu, sebelum kita diserang. Apapun tipu muslihat setan dan iblis yang ingin menghancurkan orang-orang percaya kita dapat mengelahkannya. Karena tekdir kita adalah sebagai orang-orang yang menang bahkan lebih dari pada pemenang, sebab Yesus sudah menang, Roma 8:37, "Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita."

Menjelang akhir jaman ini kita tidak boleh santai dan tinggal diam, kita harus aktif melakukan peperangan rohani. Kita harus menyerang terlebih dahulu sebelum diserang setan. Allah meilih kita sebagai pasukan-Nya dan mempersiapkan kita dan memperlengkapi kita dengan senjata Allah. Dalam melakukan peperangan rohani musuh kita bukan darah dan daging, berarti musuh kita yang harus kita serang, bukanlah manusia, tetapi setan-setan dan iblis, roh-roh jahat diudara, Efesus 6:12. Bila kita menyadari bahwa musuh kita bukan manusia dan orang-orang sekitar kita, tetapi roh-roh jahat, maka hubungan kita dengan sesama manusia tidak akan rusak, bahkan kita dengan mudah melepaskan pengampunan kepada orang tersebut. Karena orang tersebut sedang tertiou setan sehingga mau diperalat sehingga menyakiti dan merugikan orang lain. Roh-roh jahat, setan dan iblis juga dapat mempengaruhi hubungan kita dengan Kristus, sehingga orang Kristen menjadi malas berdoa, malas baca Firman, malas menyembah Tuhan, malas dan takut memberitakan Injil dan tidak ada kemauan untuk mencari perkara-perkara rohani, mereka diseret untuk mencari dan memintai perkara-perkara duniawi sampai berlebihan. Bila hubungan seseorang dengan ALlah, Tuhan Yesus dan Roh Kudus dirusak oleh si iblis, maka orang tersebut mulai mencurigai kasih Allah yang mengakibatkan orang tersebut menjadi kecewa, tawar hati dan menjauh dari TYuhan dan tidak mau bergaul dengan Roh Kudus dan pekerjaan-Nya. Pekerjaan setan, Iblis dan Roh-roh jahat dapat mempengaruhi banyak hal dan berdampak buruk, maka janganlah jemu-jemu berperang untuk menghancurkannya. Jadilah pahlawan-pahlawan doa yang gagah berani dan kuat didalam Tuhan dengan doa yang tepat sasaran sesuai dengan kebenaran Firman dan dilakukan dengan iman, Roh Kudus akan memampukan kita dengan kuasa-Nya. Lukas 10:19, Yesus memberikan kepada kita kuasa untuk menginjak ular dan kalajengking yaitu setan-setan dan iblis, kuasa untuk menahan musuh sehingga tidak ada yang akan membahayakan kita. Tuhan Yesus meneguhkan iman kita bahwa setan dan iblis itu kecil, dia tidak lebih besar dan kuat dibandingkan kita, dia ada dibawah kaki kita. Jangan biarkan Setan Dan Iblis disekitar kita dan menggigit kita tapi injak terlebih dahulu, hancurkan dia. Lakukan peperangan rohani setiap hari, baik dalam doa pribadi maupun doa bersama saudara-saudara seiman. Kita adalah laskar-laskar Kristus yang berperang untuk menghancurkan setan iblis dan kuasa-kuasa kegelapan baik diudara maupun dalam diri seseorang. Bila kita masuk dalam pepernagan Rohani, senjata kita bukan senjata duniawi atau dengan kekuatan kita, tetapi senjata yang berasal dari Allah yaitu kuasa Allah dan kitapun dapat menggunakan fasilitas pelayanan malaikat untuk membantu kita dalam peperangan rohani.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar